BAGO, TULUNGAGUNG – Pada hari Selasa (08/02/2022) acara pembukaan KKN UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung di Kelurahan Bago resmi dibuka. Acara yang diselenggarakan pagi hari pukul 09.30 WIB di Kantor Kelurahan Bago ini dihadiri oleh Lurah, Ketua RT, Ketua RW dan beberapa perangkat dari kelurahan setempat, serta dosen pembimbing lapangan dan juga peran aktif para mahasiswa peserta KKN Kelurahan Bago juga selaku panitia acara pembukaan KKN.

DPL UIN SATU Tulungagung tidak lupa menyampaikan bahwa terdapat 4 divisi yang dibagi dari seluruh mahasiswa peserta kkn dan beliau juga menjelaskan masing-masing tugas dari divisi tersebut. Acara pembukaan dimulai dari pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh salah satu mahasiswa peserta KKN, lalu dilanjutkan oleh sambutan yang disampaikan Bapak Moh. Nurul Huda, M.A. selaku DPL dari KKN Kelurahan Bago.

Dalam sambutannya, Bapak Moh. Nurul Huda, M.A. di antaranya menyampaikan mengenai beberapa gambaran kegiatan yang akan kami lakukan selaku peserta KKN UIN SATU serta meyampaikan kiranya pihak Kelurahan Bago untuk mendampingi sekaligus membimbing kami dalam melaksanakan tugas KKN ini. Setelah itu dilanjutkan oleh sambutan yang disampaikan oleh Bapak Agung Sutrimo, S.E. selaku Kepala Kelurahan Bago. Sambutan yang disampaikan oleh Bapak Agung Sutrimo, S.E. yaitu mengenai ketersediaan beliau untuk membimbing kami dalam melaksanakan tugas KKN dalam beberapa waktu kedepan.

Susunan acara yang terakhir yaitu do’a yang disampaikan oleh Bapak Syamsuddin, beliau juga menjabat sebagi Ketua NU Rating Kelurahan Bago. Yang dimana dharapkan dengan berdoa bersama, segala kegiatan yang akan dilakukan dapat berjalan lancar dan terlaksana dengan baik. Kemudian diadakan juga sesi foto bersama seluruh perangkat kelurahan, DPL KKN serta seluruh mahasiswa peserta KKN kelurahan Bago. Tidak serta merta sampai di situ, setelah sesi foto bersama kami bergegas untuk menemui tokoh-tokoh masyarakat sesuai tugas devisi masing-masing guna memohon izin berkegitan serta menyusun rencana kegiatan yang akan dilakukan.

Dari setiap selesai melakukan suatu kegiatan hal yang tidak kalah pentingnya adalah melakukan evaluasi. Seluruh mahasiswa peserta KKN beserta DPL juga telah melakukan evaluasi kegiatan pada hari ini. Untuk keseluruhan kegiatan yang kami lakukan pada hari ini berjalan cukup lancar. Kami juga mendapat sambutan yang ramah dan hangat di sana. Untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya kami perlu untuk terus memperbaiki agar dapat memberi kesan yang lebih bagus lagi.

Pak Lurah dan DPL berharap bahwa kegiatan kuliah kerja nyata yang akan dilakukan di kelurahan Bago ini dapat membuat masyarakat luar bisa mengetahui potensi-potensi apa saja yang dimiliki, juga diharapkan dapat melanjutkan dan memajukan kegiatan unggulan yang ada. Seluruh partisipan juga berharap kegiatan KKN Kelurahan Bago ini dapat berjalan dengan lancar mulai dari awal sampai akhir, tidak lupa tujuan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat kelurahan setempat dan mahasiswa peserta KKN UIN SATU Tulungagung sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Monday, Jun 27, 2022