Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata gelombang 1 2022 UIN SATU Tulungagung telah mengadakan  kegiatan pembukaan Kuliah Kerja Nyata di Desa Sumberingin Kidul Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Senin, 07 Februari 2022

Tema yang diangkat yakni “Hasta Karya Adhigana”. Kegiatan pembukaan digelar di Balai desa Sumberringin Kidul Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung. Dalam acara ini peserta dan Panitia berasal dari mahasiswa UIN SATU Tulungagung yang terdaftar dalam  Kuliah Kerja Nyata  Gelombang 1 (satu) di desa Sumberingin Kidul yang terbagi menjadi 4 Divisi yaitu ; Divisi Moderasi Beragama, Divisi Berdesa, Divisi Humas dan Media Pers dan Divisi Pengembangan Literasi.

Dalam pembukaan ini di hadiri oleh kepala desa Sumberingin Kidul yaitu Bapak Arianto , beserta jajarannya dan dihadiri oleh Ibu Fitrianastany, S.Sos. MA. selaku Dosen Pembimbing Lapangan.
Acara pembukaan Kuliah Kerja Nyata Terlaksana pada jam 13.00 WIB yang dipandu oleh Saudari Fahima Finurika sebagai MC, Acara  diawali dengan qiro’at yang dibawakan oleh Rizky Ramadhani Putrawijaya , dan dilanjutkan Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang di pandu oleh saudari Yunita Mayasari.
Setelah Itu acara dilanjutkan oleh Sambutan- Sambutan, sambutan yang pertama di awali oleh Koordinator Kelompok yaitu Saudara Bagas Firmansyah, didalam sambutan tersebut Bagas Firmansyah mengatakan pihaknya mewakili teman-teman Kulih Kerja Nyata mengucakan terimakasih atas ramah tamah masyarakat Desa Sumberingin Kidul dan dapat menerima teman-teman KKN di Desa Sumberingin Kidul dengan baik.

Sambutan yang kedua yaitu sambutan Bapak Arianto selaku bapak Kepala Desa namun diwakilkan bapak Anam selaku salah satu perangkat Desa Sumberingin Kidul. Beliau mengatakan dengan adanya Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata di desa bumirejo dia berharap kepada teman-teman Kuliah Kerja Nyata dapat Memberikan sedikit bantun dalam memajukan Desa Sumberingin Kidul, dan beliau juga mengatakan bahwasannya mahasiswa sebagai Agent of Change, agen perubahan dalam arti dapat merubah apapun situasi dan keadaannya. Asal jangan sampai merubah isi Pancasila dan Undang-Undang dasar 1945 yang merupakan koridor perjalanan dan pergerakan dari mahasiswa.

Sambutan yang Ketiga yaitu dari perwakilan Dosen Pembimbing lapangan Ibu Fitrianastany S.Sos. M.A beliau Berpesan agar peserta Kuliah Kerja Nyata dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan Desa Sumberingin Kidul dan tidak lupa tetap menjaga nama baik almamater UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, karena yang harus diingat di Desa Sumberingin Kidul teman-teman Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ini adalah sebagai tamu dan harus benar benar menjaga nama baik maupun Desa Sumberingin Kidul Ngunut sekaligus membuka dan melepas Mahasiswa KKN Gelombang I UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.

Selanjutnya, Tepat pukul 15.00 WIB Acara selesai dan diitutup dengan Doa yang dibacakan oleh Bapak Ghofur selaku perwakilan dari Tokoh agama Desa Sumberingin Kidul Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Monday, Jun 27, 2022