Kedungcangkring Tulungagung-Banyak kegiatan keagamaan yang di lakukan oleh kelompok KKN VDR 069 di desa Kedungcangkrinng Tulungagung, dan Alhamdulillah semua kegiatan berjalan dengan baik, dan kegiatan itu di antaramya yang pertama lomba adzan dan tahfidz quran, lomba ini di peruntukkan untuk anak SD/MI dengan waktu pendaftaran pada tanggal 4 – 10 februari 2021, dengan cara mengirimkan video mereka ke salah satu admin dari divisi agama serta mengikuti beberapa persyaratan yang telah di tentukan oleh pantia penyelenggara, lalu dari pihak panitian penyelenggara akan mensortir kira- kira mana yang pantas untuk menjadi juaranya, hasil kemenangan ini di nilai sendiri oleh kelompok divisi agama dan beberapa anggota yang paham di bidang tersebut, dari lomba ini di peroleh 6 juara yakni 3 juara dari lomba adzan dan 3 juara dari lomba tahfidz quran.

Juara pertama lomba adzan di menangkan oleh (M. Zamzam Syiqina Billah), sedangkan juara pertama untuk lomba hafidz quran di menangkan oleh (M Faid Redho) yang di umumkan melalui instagram resmi KKN VDR 069 pada tanggal 20 februari. Lalu untuk kegiatan selanjutnya adalah kegiatan mengajar anak- anak mengaji di dua TPQ di desa kedungcangkring, kegiatan mengajar mengaji ini pun untuk menjalin hubungan baik dengan anak-anak yang ada di desa kedungcangkring tersebut agar lebih akrab sehingga kegiatan mengaji ini pun juga terlaksana dengan baik.

Dan kegiatan selanjutya adalah banjari yang di lakukan bersama para anggota IPNU dan IPPNU kedungcangkring, hal ini pun dengan tujuan untuk memperat hubungan antara mahasiswa KKN dengan para remaja di desa kedungcangkring.

Lalu kegiatan selanjutnya adalah megadakan doa, yasin dan tahlil rutinan bersama yakni pada hari kamis secara online yang di ikuti seluruh anggota KKN VDR 069, kegiatan ini pun juga berjalan dengan baik, lalu selanjutnya mengadakan khotmil quran untuk menyambut bulan rajab , dengan membagi beberapa juz yang akan di baca oleh anggota sehingga nanti bisa khatam al – quran dengan waktu yang lebih singkat. Di atas adalah beberapa kegiatan keagamaan yang di lakukan, karena dengan serangkaian kegiatan tersebut menjadi salah satu untuk mengenal, dan mempererat hubungan antara warga desa kedungcangkring dengan para mahasiswa KKN serta menguatkan ukhuwah keislaman pada setiap anggota KKN VDR 069. [Kkn vdr 069]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M

IAIN Tulungagung

Saturday, May 15, 2021