Campurdarat, Tulungagung- Meskipun dalam masa pandemi covid-19 IAIN Tulungagung tetap mengadakan KKN, namun KKN kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya pasalnya masih dalam masa pandemi covid-19, KKN kali ini disebut KKN Virtual Dari Rumah (KKN VDR) yang pengerjaannya secara virtual.

Meskipun pada masa pandemi covid-19 ini kelompok KKN VDR(076) tetap semangat dalam mengabdikan diri kepada masyarakat desa Gedangan, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung.

Kelompok KKN VDR076 meskipun tidak dapat menetap di desa yang telah dipilih karena disebabkan adanya pandemi covid-19 ini tidak mematahkan semangat untuk tetap melaksanakan kerja nyata dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah. Tidak menimbulkan kerumunan, mencuci tangan sebelum atau sesudah melakukan aktivitas serta memakai masker dalam setiap kegiatan.

Kegiatan yang dilakukan oleh kelompok KKN VDR076 yakni berupa Bansos (Bantuan Sosial) kepada masyarakat yang kurang mampu di desa Gedangan bersama perangkat desa serta membagikan masker kepada pengendara di perempatan Camourdarat yang di bantu oleh Polsek Campurdarat.

Kegiatan Bantuan Sosial dilakukan pada hari Jum’at, yang menjadi sasaran yakni  20 masyarakat kurang mampu desa Gedangan atas rekomendasi dari pihak perangkat desa Gedangan. “ Terimakasih atas kerjasama adek-adek mahasiswa/i yang telah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat desa Gedangan semoga bermanfaat bagi penerima bantuan sosial ini” ujar salah satu perangkat desa Gedangan, Jum’at (26/02/2021).

Bantuan sosial berupa sembako ini di harapkan dapat memberikan manfaat serta sedikit meringankan beban masyarakat kurang mampu desa Gedangan.

Untuk kegiatan bagi masker di perempatan Campurdarat di laksanakan pada hari Senin (15/02/2021) yang di bantu oleh bapak polisi kapolsek Campurdarat, pembagian masker ini disasarkan kepada pengendara yang tidak memakai masker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M

IAIN Tulungagung

Saturday, May 15, 2021