WINONG, KALIDAWIR – Senin, 8 Februari 2021 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Gelombang 1 2021 IAIN Tulungagung telah mengadakan kegiatan pembukaan Kuliah Kerja Nyata di Desa Winong, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung.

Kegiatan pembukaan digelar di Balai Desa Winong , Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung. Kegiatan tersebut dilakukan dengan menggunakan dua sistem yaitu sistem offline dan online.  Sistem offline dilakukan sebagai bentuk resmi  bahwa kelompok KKN VDR 46 siap melakukan pengabdian masyrakat. Sedangkan sistem online dilakukan dengan tatap muka melalui aplikasi zoom meetings sebagai salah bentuk upaya pencegahan penularan covid-19.

Dalam acara pembukaan ini dihadiri oleh Kepala Desa Winong yaitu bapak Sutejo serta dihadiri Ketua Bumdes yaitu bapak Gunawan dan bapak Siswahyudianto, SPd.I,.M.M selaku Dosen Pembimbing Lapangan. Selain itu juga dihadiri oleh peserta dan panitia yang berasal dari perwakilan Pengurus Harian serta Divisi Berdesa kelompok KKN VDR 46.

Acara pembukaan Kuliah Kerja Nyata terlaksana pada jam 09.00 WIB yang dipandu oleh Saudari Ayu Elya Khalida Zia sebagai MC, acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an  yang dibawakan oleh Saudara Bagus Setiawan dan dilanjutkan dengan Menyanyikan lagu Mars IAIN TULUNGAGUNG dan Indonesia Raya yang dipandu oleh Saudari Agustian Nurmalasari.

Setelah itu acara dilanjutkan oleh Sambutan-sambutan , sambutan yang pertama di awali oleh Ketua Kelompok KKN VDR 46  yaitu Saudara Azis Bahtiyar, didalam sambutannya Saudara azis berpesan agar seluruh anggota KKN VDR 46 tetap semangat dalam menjalan program KKN VDR ini meskipun kegiatan yang akan dilakukan hanya terbatas serta ia mewakili teman-teman  KKN VDR 46 mengucapkan terimakasih atas ramah tamah masyarakat desa Winong dapat menerima teman-teman KKN VDR 46 dengan baik.

“ Kami akan mengusahakan teman-teman Kuliah Kerja Nyata VDR 46 dapat mengabdikan diri kepada desa Winong serta masyarakat desa dengan baik dan maksimal meski ditengah pandemi saat ini.” Azis Bahtiyar, Ketua Kelompok KKN VDR 46

Sambutan yang kedua yaitu sambutan Bapak Siswahyudianto selaku Dosen Pembimbing Lapangan, beliau berpesan agar teman-teman KKN VDR 46 menjaga kekompakan dan menjalin komunikasi yang baik  sehingga dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan desa Winong.

Sambutan yang ketiga yaitu sambutan Bapak Gunawan selaku ketua BUMDES, beliau menceritakan secara singkat mengenai BUMDES yang ada di desa Winong serta mengatakan jika teman-teman KKN VDR 46 membutuhkan informasi mengenai BUMDES jangan sungkan untuk bertanya,

Sambutan yang terakhir yaitu sambutan sekaligus pembukaan Kuliah Kerja Nyata VDR 46 oleh Bapak Sutejo selaku bapak Kepala Desa Winong. Mengutip dari sambutan bapak Kepala desa, beliau mengatakan dengan adanya Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata di desa Winong beliau berharap kepada teman-teman KKN VDR 46 dapat memberikan sedikit bantuan dalam memajukan desa serta beliau berpesan kepada teman-teman agar menjalin komunikasi yang baik sehingga tidak akan terjadi kesalahapahaman.

Acara selanjutnya, tepat puku 11.00 WIB acara selesai dan ditutup dengan Doa yang dibacakan oleh saudara Bagus Setiawan selaku Wakil Ketua Kelompok KKN VDR 46. Dengan berakhirnya kegiatan pembukaan ini , teman-teman KKN VDR 46 berharap ini akan menjadi awal yang baik agar kelak kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan oleh Kelompok KKN VDR 46 dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Saturday, Jan 29, 2022