Pungkalan, Wonotirto — Pada hari Minggu tanggal 26 Januari 2020, mahasiswa KKN Wonotirto melaksanakan khotmil qur’an di salah satu rumah warga yang biasa dilaksanakan secara rutin pada hari ahad legi.
Acara qhotmil tersebut di ikuti sekitar 25 warga dan seluruh mahasiswa KKN IAIN Tulungagung Desa Wonotirto 1.

Acara tersebut diadakan di rumah Ibu Binti selaku guru madrasah di Desa Wonotirto. Kedatangan mahasiswa KKN disambut antusias oleh ibu-ibu pengajian dan biasanya mahasiswa KKN dianjurkan menjadi imam dalam membawakan acara qhotmil quran tersebut.

Tidak hanya menjalankan kewajiban saja untuk mengabdi pada masyarakat. Namun, mahasiswa KKN Desa Wonotirto 1 sudah menganggap bahwa masyarakat Desa Wonotirto sebagian dari keluarga sendiri, begitupun juga sebaliknya. Terlihat dari setiap acara khotmil qur’an masyarakat setempat selalu mengajak mahasiswa KKN Desa Wonotirto 1.

Ketika sudah selesainya qhotmil qur’an tradisi yang dilakukan oleh masyarakat desa wonotirto adalah makan bersama baik itu makanan ringan ataupun makanan berat,dan juga sambil berbincang bincang mengenai kehidupan ataupun hal-hal apa saja yang akan di laksanakan pada minggu minggu selanjutnya. Wina widiana_ desa wonotirto 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M

IAIN Tulungagung

Saturday, Oct 23, 2021