Penulis : Devisi komunikasi resapombo3

Resapombo – Doko, merupakan pedesaan yang sangat besar dan berponsi tinggi. Sebagai penerus bangsa Banyak pelajar yang memang benar benar harus diasah lebih dalam kemampuan ilmiyah nya Bimbingan belajar (Bimbel) merupakan kegiatan pembelajaran tambahan yang diberikan kepada anak maupun orang dewasa, Untuk menambah intensitas belajar anak. bimbel adalah pilihan tepat.

Sebagai mahasiswa memang seharusnya menyalurkan ilmu yang sudah dipelajari kepada sebagian pelajar yang masih di kelas tingkat bawah (tTK, SD, SMP). Karena setiap orang memiliki kewajiban yang harus dilakukan sepanjang hidupnya, yakni belajar.

Definisi dari bimbel adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk memberikan bantuan kepada peserta didik dalam upaya meningkatkan prestasi atau hasil belajar yang lebih optimal di lembaga tempat mereka menuntut ilmu, Dengan tujuan agar siswa-siswa atau pelajar mampu menyesuaikan diri dengan situasi pendidikan yang saat ini sedang dihadapinya.

Biasanya pada saat bimbel yang di sampaikan pelajaran yang sudah di sampaikan, membahas pekerjaan rumah, dan juga hal baru. keuntungan yang didapatkan oleh siswa yang mengikuti bimbel. Selain untuk meningkatkan prestasi siswa, bimbel juga dapat meningkatkan pemahaman siswa terhadap mata pelajaran yang dianggap sulit, serta mampu mengembangkan kemampuan untuk bersosialisasi.Bimbel yang di selenggarakan oleh teman – teman KKN setiap jam 16.00 s/d 17.00 setiap hari kecuali pada hari libur.

Daya tangkap dan prestasi pada setiap anak memang berbeda-beda. Hal iniliah yang seharusnya menjadi perhatian lebih bagi orang tua. Orang tua harus mampu mengarahkan apabila anak menghadapi suatu kesulitan dalam pelajaran. Dan salah satu solusinya adalah dengan mengikuti bimbel baik di sekolah maupun di luar sekolah.

Tujuan utama dari bimbel adalah memberikan kemudahan serta membantu dalam mengatasi persoalan pelajaran yang mereka anggap sulit. Persoalan yang dihadapi setiap anak akan terpecahkan dengan bantuan dari pembimbing, sehingga lebih mudah dalam menyerap dan memahami pelajaran. Pada saat anak – anak mengikuti bimbel pasti akan mendapatkan teman baru.

Dengan seperti ini maka anak akan terbiasa lebih aktif dan mudah bersosialisasi. Sikap terbuka dari tentor kepada anak akan menumbuhkan karakter pemberani dan tidak minder. Sebetulnya Selama di bimbel orang tua tidak perlu mengkahwatirkan. Karena sudah pasti mendapatkan pergaulan yang positif bersama pembimbing dan teman-temannya. karema pihak anak KKN pasti sudah memberikan pengawasan yang ketat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M

IAIN Tulungagung

Saturday, Oct 23, 2021