Tapakrejo, Blitar – 12/01/2020. Para kaum hawa posko 1 mengikuti senam kebugaran demi kesehatan jasmani dengan lansia tepatnya di Dusun Sumbermangku Desa Tapakrejo.

Senam kebugaran yang digelar oleh ibu-ibu lansia ini sudah menjadi kegiatan rutin di Desa Tapakrejo. Kegiatan ini diadakan oleh Pemerintah Desa Tapakrejo guna menjaga kesehatan dan kebugaran para wanita lanjut usia yang notabene sudah memasuki masa menopause dimana kondisi fisik semakin melemah dan menurun.

Gadis-gadis KKN IAIN Tulungagung dari posko 1 cukup energic untuk mengimbangi instruktur karena di umur yang masih muda ini, mereka juga masih mempunyai tulang dan fisik yang kuat. Hal ini 180 derajat berbeda dengan apa yang dialami oleh ibu-ibu lansia di Desa Tapakrejo yang sudah mengalami penurunan kondisi fisik.

Para wanita posko 1 mengikuti senam kebugaran bersama ibu-ibu lansia Desa Tapakrejo.

Semua kalangan boleh mengikuti senam yang rutin dilaksanakan ini, Tua, muda, pria pun diperbolehkan untuk ikut, namun konsentrasi utama pengadaannya ditujukan kepada para lansia. Tempatnya pun berpindah-pindah, supaya tiap warga di berbagai dusun dapat mengikuti dan menghadiri agenda atau kegiatan senam.

Ditulis Oleh : Divisi Komunikasi dan Publikasi Posko 1 Desa Tapakrejo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Monday, Jun 27, 2022