Pulerejo, Bakung- Posyandu Lansia diadakan pada tanggal 21 januari 2020 pada jam 08.15 WIB yang bertempat di balai dukuan rt01/rw05 kali pucung yang dihadiri oleh 58 orang lansia baik laki-laki dan perempuan. Pada posyandu ini lansia di timbang berat badannya, tensi darah, lingkar perut, dan tinggi badan. setelah itu dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh ibu bidan yang ada di desa mereka.

Keluhan yang banyak dirasakan oleh para lansia adalah rasa pegal-pegal yang sering muncul di tubuh mereka. Banyak sebab yang bisa menjadi penyebabnya mulai dari factor usia dan pola makan mereka yang sudah mulai tidak terjaga.

Posyandu pada pos selanjutnya bertempat pada SD 3 kali pucung pada pukul 10.00 WIB di rt03/rw06 dengan jumlah lansia yang hadir sebanyak 21 orang lansia. Pada pos ini juga sama seperti pada pos balai dukuan para lansia ditimbang berat badan nya, tensi darah,lingkar pinggang, dan tinggi badan, tetapi banyak sekali lansia yang tidak datang dan mengikuti acara posyandu dikarenakan mereka para lansia sibuk dengan aktifitas rutin mereka setiap harinya.

Keluhan yang banyak dikeluhkan pada pos ini adalah tekanan darah mereka yang tinggi. Dan lagi, kata salah satu petugas posyandu mengatakan bahwa kegiatan lansia tidak hanya posyandu tetapi juga mengadakan kegiatan senam khusus para lansia, hanya saja kegiatan senam sudah jarang dilakukan dikarenakan keterbatasan pengajar senam dan peralatan yang kurang memadai. (KKN_Desa Pulerejo1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Monday, Jun 27, 2022