SURU, DOKO – KKN Reguler Multisektoral 2020, IAIN Tulungagung yang berada di Desa Suru, kecamatan Doko Kabupaten Blitar. Pada tanggal 13 januari 2020 telah mengadakan serangkaian acara pembukaan dan serah terima. Yang di hadiri oleh beberapa tamu undangan di antaranya Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bapak Suwanto Mpd, kepala Desa Suru yang di wakilkan bapak sekeretaris desa, semua kepala dusun yang ada di Desa Suru, seksi keamanan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dan ketua karang taruna.

KKN Reguler Multisektoral dengan mengangkat sebuah tema “resiliensi sosial untuk indonesia maju” menjadikan dasar dari mahasiswa untuk melaksanakan kuliah kerja nyata. Mahasiswa yang berjumlah kurang lebih 40 orang dan di pecah menjadi 2 posko hadir dalam acara pembukaan dan serah terima, banyak hal yang sangat di tekankan dalam sambutan yang di berikan oleh bapak sekretaris desa, kepada mahasiswa.

Ada satu pesan melalui sambutan yang disampaikan dari Dosen Pembimbing Lapangan pada saat penyerahan dari DPL yang mewakili pihak kampus untuk menyerahkan mahasiswa KKN di Desa Suru.

“Jangan lebih mempintari perangkat Desa karena perangkat desa lebih siap memiliki materi dan juga teori, dan mahasiswa hanya memiliki skill dalam teori saja”

Dengan pernyataan seperti itu pihak mahasiswa memiliki sebuah amanah atau tanggung jawab yang harus di jalankan dan di praktikan dalam pengimplementasian KKN reguler multisektoral 2020 ini.

“Kami selaku yang mewakili kepala Desa Suru menerima KKN IAIN Tulungagung dengan tangan terbuka” ujar Bapak Suhadi selaku sekretaris desa dalam isi sambutan yang disampaikan dalam artian bahwa warga masyarakat Desa Suru telah menerima dengan baik atas kehadiran pihak KKN untuk menjalankan program-program kerja yang sesuai harapan untuk kemajuan Desa Suru. (Diki Setiawan_poskosuru2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Saturday, Jan 29, 2022