Mahasiswa KKN IAIN Tulungagung melaksanakan upacara apel kesiapsiagaan bencana pada tanggal 17 Januari 2020,Uapacara tersebut di ikuti langsung oleh seluruh mahasiswa KKN yang berada di kecamatan wonotirto.

Upacara tersebut juga sangat di sambut antusias oleh mahasiswa KKN IAIN Tulungagung se kecamatan wonotirto, mereka juga mengikuti seluruh rangkaian upacara dengan tertib. Selain itu upcara peringatan hari siaga bencana juga di hadiri oleh seluruh aparat desa dan juga kecamatan.

Hari kesiapsiagaan bencana ini adalah inisiasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana. Yang bertujuan untuk mengajak semua pihak meluangkan waktu satu hari untuk melakukan latihan kesiapsiagaan bencana secara serentak.

Upacara kesiapsiagaan yang dipimpin langsung oleh bapak camat kecamatan wonotirto dengan memberikan beberapa pengumuman terkait di adakannya peringatan hari kesiapsiagaan bencana tersebut.

Dalam upacara kesiapsiagaan bencana ini bapak camat kecamatan wonotirto mengatakan bahwa kecamatan wonotirto harus melakukan penanaman pohon di setiap desa, dengan menggerakan masyarakat untuk menanam pohon satu orang satu dan setiap keluarga harus menanam pohon sesuai jumlah keluarganya. Selain itu di kecamatan wonotirto sendiri sudah mulai menerapkan hal tersebut.

Selain itu bapak camat dalam pidato nya juga mengatakan bahwa beliau sangat senang kedatangan mahasiswa yang sedang menjalankan KKN dan menyambutnya dengan sangat anstusias.

Dengan adanya hari kesiapsiagaan bencana ini diharapkan masyarakat bisa membudidayakan latihan secara terpadu, terencana dan berkesinambungan guna meningkatkan kesadaran, kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat menuju lingkungan yang aman.

Masyarakat kecamatan wonotirto sendiri dalam memperingati hari kesiapsiagaan bencana ini sangat antusias dibuktikan dengan memulai menanam pohon di berbagai desa di tempat-tempat yang sudah di sediakan oleh kepala desa.
Wina Widiana_wonotirto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Saturday, Jan 29, 2022