GANDUSARI, GANDUSARI – Mahasiswa KKN IAIN TULUNGAGUNG ikut serta membatu kegiatan posyandu dan karang lansia dusun Mandingngasem, Desa Gandusari.

Di desa Gandusari memiLiki program kesehatan setiap satu bulan sekali secara bergilir setiap dusun untuk balita, anak-anak serta karang lansia yakni kegiatan posyandu. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat di desa Gandusari. Pada tanggal 16 dan 17 januari 2020 kegiatan posyandu balita dan karang lansia Bertempat di dusun Manding Ngasem.

Dalam kegiatan ini KKN IAIN TULUNGAGUNG ikut serta membantu ibu-ibu PKK seperti halnya menimbang anak-anak, membagikan makanan sehat (telur puyuh, dan bubur kacang hijau) serta membantu dalam pemberian vitamin pada para balita. Sedangkan untuk kegiatan posyandu karang lansia juga tidak kalah semangatnya , kader-kader lansia yang begitu senang riang dan penuh semangat untuk mengikuti kegiatan posyandu ini. Pada kegiatan posyandu ini karang lansia ini mereka melakukan beberapa kegiatan yakni Timbangan,tensi darah, arisan dan yang terakhir senam lansia. Masyarakat gandusari sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. (Irma Budi, Novi Ayu. GANDUSARI 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M

IAIN Tulungagung

Saturday, Dec 5, 2020