SUMBERASRI – NGLEGOK, Kamis, 9 Januari 2020, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negri Tulungagung secara resmi memberangkatkan mahasiswa peserta KKN ke daerah tujuan masing-masing. Terhitung ada 6 kecamatan di Kab. Blitar yang ditempati untuk melaksanakan kegiatan KKN yaitu Bakung, Nglegok, Gandusari, Doko, Wonotirto, dan Kesamben.

Peserta KKN dengan tujuan Desa Sumberasri berlokasi di Dusun Sumberasri, Kecamatan Nglegok tiba pada hari Jum’at, 10 Januari 2020 pukul 16.00 WIB. Acara pembukaan dan serah terima KKN sendiri baru dapat dilakukan pada hari Kamis, 16 Januari 2020. Pembukaan dan serah terima mahasiswa KKN dilakukan di Balai Dusun Sumberasri.
Pembukaan KKN dilakukan pada jam 09.00 WIB, dibuka dengan ucapan bismillahirahmanirrahim dan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh salah seorang peserta KKN. 

Acara pembukaan berjalan lancar, sambutan-sambutan yang diberikan luar biasa menginspirasi semua peserta yang hadir.
Bapak Budi Kuatono sebagai perwakilan dari kepala desa Sumberasri, menyambut hangat dan sangat bahagia dengan kedatangan peserta KKN di desa. Beliau juga memberikan sedikit nasihat kepada semua peserta agar bisa berbaur dengan masyarakat desa Sumberasri dan beliau memohon maaf jika nanti dalam prosesnya ada masyarakat yang kurang hangat dan cuek dengan keberadaan peserta KKN.

Acara pembukaan ini ditutup dengan Doa oleh Ta’mir Masjid Al – Huda, yaitu Bapak Abdul Rozak. Kemudian acara terakhir yaitu sesi foto bersama seluruh peserta KKN dan aparatur desa Sumberasri.

Penulis : Habib Abdul Malik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Thursday, Aug 18, 2022