Keboireng, Besuki – Pembukaan KKN Tangguh Bencana tahun 2020 di Desa keboireng dilaksanakan hari selasa tanggal 14 Januari 2020 bertempat di Balaidesa Keboireng dengan mengundang ketua RT sejumlah 15 orang, Ketua RW sejumlah 2 orang, perangkat desa sejumlah 10 orang, kepala sekolah lembaga SD, perwakilan kelompok 2 posko lainnya (besuki dan besole) serta turut menghadirkan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) bapak Ahmad Fakhruddin, M.Pd. pembukaan KKN turut dihadiri oleh bapak Kepala Desa yang juga akan menerima peserta KKN dan mengenalkan peserta KKN kepada masyarakat.

Pembukaan KKN yang dilaksanakn pukul 08.00 WIB berjalan dengan lancar. Dengan 3 orang yang memberikan sambutan yakni koordinator desa Hamdasshofyatun Ni`mah yang saat itu menyampaikan bahwa peserta KKN siap dalam mengabdi dan belajar kepada masyarakat desa.

Dilanjutkan dengan sambutan bapak Fakhruddin selaku DPL, beliau menyampaikan bahwa masyarakat dapat menganggap mahasiswa KKN adalah anak sendiri sehingga seluruh tingkah laku dan tutur kata merupakan dalam pengawasan masyarakat, yang selayaknya mendapat bimbingan dan pengajaran ilmu kemasyarakatan dari warga setempat yang juga merupakan pembimbing lapangan selama berada di lokasi KKN.

Kepala Desa, bapak Supirin menjelaskan bahwa KKN merupakan program yang baik bagi masyarakat sehingga beliau mendukung adanya KKN. KKN mampu menambah kemajuan dalam berbagai sektor, baik pariwisata juga sampai pada perekonomian masyarakat.

Beliau menerima peserta KKN dan kegiatan KKN dengan tangan terbuka. Beliau juga mengatakan bahwa beliau sangat menunggu-nunggu program kerja mahasiswa KKN yang akan menambah kemajuan bagi desa. (sofy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Saturday, Jan 29, 2022