Bakung, Bakung – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Desa Bakung Kecamatan Bakung gelar acara pembukaan, Selasa, 14 Januari 2020. Lokasinya di Kantor Kepala Desa Bakung.

Pembukaan dihadiri oleh Kepala Desa Bakung beserta perangkat, Babinsa, Ketua Posyandu, Ketua Puskesmas, RT/RW, tokoh masyarakat, dan Dosen Pembimbing Lapangan.

Pada acara pembukaan ini diberikan sambutan oleh Abi Zainur Muzaki selaku Koordinator Desa, Mochamad Chobir Sirad, M.Pd.I. selaku Dosen Pembimbing Lapangan, dan Rudi Suprianto selaku Kepala Desa Bakung
Acara pembukaan dibagi menjadi 2 sesi, yang pertama adalah sesi pagi yang dihadiri Bapak Rudi Suprianto selaku Kepala Desa Bakung beserta perangkat dan Bapak Mochamad Chobir Sirad, M.Pd.I. selaku Dosen Pembimbing Lapangan dimana acaranya adalah serah terima mahasiswa KKN Desa Bakung oleh Dosen Pembimbing Lapangan kepada Kepala Desa Bakung.

Sesi yang kedua dilaksanakan pada malam hari yang dihadiri oleh Kepala Desa Bakung beserta beserta perangkat, Babinsa, Ketua Posyandu, Ketua Puskesmas, tokoh masyarakat, dan mahasiwa KKN Desa Bakung dimana acara pada malam hari adalah pemotongan pita.

Terdapat 2 posko yang menjadi tempat KKN di Desa Bakung ini. Masing-masing posko terdiri dari 15 mahasiswa perempuan dan 5 mahasiswa laki-laki. Posko 1 bertempat di Bakung Utara dan Posko 2 bertempat di Bakung Selatan. KKN akan berlangsung dari 10 Januari 2020 sampai 15 Februari 2020. Nantinya dalam setiap posko akan memiliki program kerja yang terdiri dari program kerja harian dan program kerja unggulan.

Sesuai dengan tema yang dianggkat yaitu Pemberdayaan Masyarakat Multisektoral Berbasisi Potensi Lokal dengan menggunakan metode ABCD (Aset Based Community driven Development) yang mana setiap program kerja yang akan dilaksanakan setiap kelompok akan berbasis pada potensi yang ada di Desa lokasi KKN.

Ada beberapa divisi yang akan bekerja sesuai dengan tugasnya yaitu, Divisi Ekonomi yang akan menggali dan mengembangkan potensi perekonomian yang ada di Desa Bakung. Divisi Lingkungan Hidup dan Kesetan yang akan mensosialisasikan pola hidup sehat dan kesadaran lingkungan. Divisi Pendidikan dan Teknologi yang akan mengembangkan Pendidikan dan teknologi di Desa Bakung. Divisi Sosial, Budaya, dan Agama yang akan mengembangkan budaya dan agama di Desa Bakung, ( Divisi Publikasi dan Komunikasi Desa Bakung 2 )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M

IAIN Tulungagung

Tuesday, Nov 30, 2021