Kakak-kakak Posko 1 Desa Tapakrejo sedang mengajar anak-anak bimbingan.

Tapakrejo, Blitar – 14/01/2020. Kakak-kakak dari Posko 1 Desa Tapakrejo sedang mengajar adik-adik di Desa Tapakrejo, Kecamatan Kesamben, Blitar.

Bimbingan belajar kepada anak-anak di Desa Tapakrejo menjadi kegiatan rutin teman-teman Posko 1 KKN Desa Tapakrejo. Hal ini sudah dimulai sejak hari pertama berada di Desa Tapakrejo. Respon masyarakat sangat positif terhadap adanya bimbingan belajar yang diadakan oleh teman-teman. Manfaat ini secara tidak langsung dirasakan oleh warga sekitar karena dengan adanya kegiatan ini putra-putri warga bisa belajar dengan efektif karena ada bimbingan dari kakak-kakak.

Anak-anak juga memberikan respon positif. Hal ini berdasarkan pada frekuensi mereka datang ke posko untuk mengikuti bimbingan. Selain itu, semakin sering anak-anak yang datang ini dikarenakan tidak hanya memberikan bimbingan melalui pembelajaran akademik, namun asah otak melalui permainan edukatif, seperti uno.

Makin hari makin bertambah juga peserta bimbingan. Karena anak-anak yang telah mengikuti, dipersilakan memberikan informasi kepada teman-teman sepelantaran mereka atau siapapun itu bahwasanya kakak-kakak KKN IAIN Tulungagung bersedia menjadi pengajar dan memberikan bimbingan di posko.

Ditulis Oleh : Divisi Komunikasi dan Publikasi Posko 1 KKN Desa Tapakrejo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M

IAIN Tulungagung

Saturday, Dec 5, 2020