Tapakrejo, Blitar – 11/01/2020. Teman-teman KKN Mengikuti Kegiatan Kumpulan Rutin Para Bapak Kelompok Tani di Desa Tapakrejo.

Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin para bapak-bapak Kelompok Tani di Desa Tapakrejo yang berlangsung sudah cukup lama. Ditujukan guna mempererat tali silaturahmi para petani di Dusun Sumbermangku dan menjadi sharing session sehingga segala sesuatu permasalahan yang berkaitan dengan sektor tani di Dusun Sumbermangku ini bisa dipecahkan bersama-sama.

Kegiatan Arisan Rutin Bapak-bapak Kelompok Tani

Acara ini bisa menjadi acuan bagi kelompok-kelompok lain. Pasalnya, presentase kehadiran warga pada tiap-tiap acara bapak-bapak Kelompok Tani tercatat selalu tinggi. Dikarenakan manajemen SDM yang cukup ciamik. Ini disiasati dengan cara mengadakan arisan rutin di sela-sela perkumpulan atau diskusi yang diselenggarakan oleh bapak-bapak Kelompok Tani di Dusun Sumbermangku Desa Tapakrejo ini. Hal positif yang timbul selain manfaat kekeluargaan dan berbagi diharapkan dapat menjadi acuan dan contoh bagi para kelompok yang ingin mempunyai anggota solid.

Di sela-sela acara berlangsung, perwakilan dari Mahasiswa KKN IAIN Tulungagung Desa Tapakrejo yang diwakili oleh Koordinator Desa yaitu Mas Yudi. Menyampaikan tujuan dan maksud dari teman-teman KKN IAIN Tulungagung. Penyampaian oleh kordes disambut dengan baik oleh para warga.

Para laki-laki KKN Desa Tapakrejo, sebagai perwakilan dari keseluruhan mahasiswa KKN IAIN Tulungagung pada malam itu juga mendapat jamuan makan malam dari tuan rumah tempat diselenggarakannya kegiatan Kumpul dan Arisan Bapak-bapak Kelompok Tani yang bertempat di Posko 2.

Ditulis Oleh : Divisi Komunikasi dan Publikasi Posko 1 Desa Tapakrejo

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Saturday, Sep 24, 2022