Pagi yang cerah dihari Sabtu, 11 Januari 2020. KKN Desa Gandusari telah resmi dibuka oleh kepala desa Desa Gandusari yakni ibu Binti Anisusanti dan juga dihadiri langsung oleh ibu Dosen Pembimbing Lapangan Dr. Dian Farichani, S. Hum pada pukul 09.00-11.00 WIB di Balaidesa Desa Gandusari.

Peserta pembukaan ini tidak hanya dari mahasiswa peserta KKN saja, akan tetapi dihadiri juga oleh para tokoh masyarakat yang sebelumnya di undang mahasiswa KKN Gandusari. Pembukaan ini merupakan awal kegiatan peserta KKN desa Gandusari untuk melaksanakan progam-progam kerja yang telah disusun rapi oleh mahasiswa KKN, Sekaligus memperkenalkan kepada pihak desa atau penanggung jawab desa tentang nama-nama peserta KKN serta pemberitahuan tentang apa saja progam kerja yang dilaksanakan selama satu bulan kedepan selama KKN di desa Gandusari.

Berkat rahmat Tuhan yang maha Esa KKN IAIN Tulungagung di desa Gandusari ini disambut ramah oleh pihak kantor desa maupun masyarakat desa Gandusari. Karena tak lupa peserta KKN setelah sampai di lokasi atau posko KKN tidak hanya menata perlengkapan pribadi maupun kelompok, akan tetapi juga ber anjang sana- anjang sini ke tetangga untuk perkenalan dan memberitahukan bahwasannya akan ada peserta KKN yang untuk satu bulan kedepan bertempat di desa mereka.

Dan juga memberitahukan kepada masyarakat bahwasannya jika ada acara desa apapun peserta KKN siap untuk membantu berupa tenaga maupun pikiran. Dan Mahasiswa KKN Gandusari berharap bahwa dengan ramahnya perilaku dan antusiasnya terhadap warga sekitar desa akan mempermudah seluruh progam kerja yang akan dikerjakan selama satu bulan kedepan serta akan mendapat kesan yang mengenang di hati warga desa Gandusari setelah mahasiswa KKN pulang ke kampus IAIN Tulungagung.

Kegiatan pembukaan ini di awali dengan acara pembukaan yaitu pembacaan ayat-ayat suci Al quran, kemudian sambutan dari perwakilan Koordinasi Desa yaitu Rijalul amin, kemudian sambutan sekaligus penyerahan mahasiswa KKN kepada pihak desa oleh Dosen Pembimbing Lapangan. Dr. Dian Farichani, S. Hum. Kemudian dilanjutkan sambutan dari kepala desa Desa Gandusari sekaligus penerimaan mahasiswa KKN oleh ibu Binti Anisusanti, dan tutup dengan do’a oleh ustadz Miftahul Ulum.

Tak lupa setelah di sesi akhir acara seluruh peserta KKN dan juga perangkat desa beserta tokoh-tokoh masyarakat yang di undang dalam acara melakukan sesi foto-foto bersama untuk laporan pertanggung jawaban serta untuk eksis di media sosial.

By : Irfan Fauzi (Gandusari 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M

IAIN Tulungagung

Thursday, Oct 28, 2021