Tapakrejo, Blitar –  11/01/2020. Para punggawa Posko 1 Desa Tapakrejo membantu warga dalam rangka cleaning-up irigasi di aliran sungai yang menjadi jalur utama pengairan untuk sawah warga Dusun Sumbermangku Desa Tapakrejo, Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar.

Dijadwalkan pada Hari Sabtu pagi, tepatnya pukul 06.00 WIB pada tanggal 11 Januari 2020 Sebelum itu warga sudah banyak yang berdatangan ke lokasi. Ada juga yang sudah terjun langsung untuk mengawali kegiatan bersih-bersih yang diadakan oleh para pemilik area persawahan di sekitar aliran irigasi.

Punggawa Posko 1 Tapakrejo Membantu Warga Membersihkan Aliran Irigasi.

Kegiatan ini dikonsentrasikan pada penyisiran di daerah aliran irigasi. Hal ini guna membersihkan tanaman-tanaman liar yang menghambat aliran air menuju ke persawahan. Karena sebelumnya masalah ini sangat menghambat kegiatan warga yang ingin mengairi persawahan mereka yang berbasis terasering ini.

Bersih-bersih aliran irigasi ini rutin dilakukan warga. Pada umumnya biasa dilakukan setahun 3 kali. Dampak positif lain yaitu mempererat rasa kekeluargaan dan tali silaturahmi. Warga disini pun ramah dan menyambut para teman-teman KKN Posko 1 Desa Tapakrejo dengan Hangat.

Ditulis Oleh : Divisi Komunikasi dan Publikasi Posko 1 Desa Tapakrejo

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Saturday, Sep 24, 2022