Jum’at,  10 Januari 2020.

SUMBERDADI, BAKUNG Kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) IAIN Tulungagung se-Kecamatan Bakung dibuka pada hari Jum’at tanggal 10 Januari 2020 di aula kecamatan Bakung. Pembukaan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa yang KKN di Kecamatan Bakung dengan peserta 400-an mahasiswa. Sambutan dalam pembukaan ini disampaikan oleh Korcam, Camat, Polres, perangkat kecamatan dan tokoh agama.

KKN (Kuliah Kerja Nyata) merupakan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh Mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia. Sebagaimana yang disampaikan oleh oleh A. Thoriq Ihtisamul Haqqi selaku korcam pada pembukaan KKN kecamatan Bakung, “ dalam kegiatan KKN ini kita berkiprah di masyarakat, dengan harapan ilmu yang kita dapatkan selama kuliah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat”. Adapun pelaksanaan kegiatan KKN IAN Tulungagung berlangsung dari tanggal 10 sampai 16 Februari 2020.

Bapak Raden Julison Padangestu, S.Sos, M.Si, selaku camat kecamatan Bakung memberi pesan kepada mahasiswa KKN untuk selalu mengedepankan dan menjaga etika terlebih ketika bersosialisasi dengan masyarakat. Polres kecamatan Bakung juga menyampaikan pesan dalam sambutannyya tentang anjuran untuk memakai helm. “Di Kota, seperti Tulungagung yang jalannya rata kalian tertib memakai helm, nah disini yang jalannya berkelok-kelok dan naik turun kalian juga harus memakai helm. Helm itu untuk keselamatan kalian dalam berkendara ya, bukan untuk polisi”, Ungkapnya.

Di akhir sambutan seorang tokoh agama  juga mengingatkan bahwasannya sebagai warga dan mahasiswa  IAIN Tulungagung yang baik, selain menjunjung tinggi nilai nilai keagamaan juga harus menjunjung tinggi nilai – nilai budaya warga setempat.

(Luluk Agustin, Posko 1 desa Sumberdadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Saturday, May 28, 2022