Kedungbanteng– pelaksanaan Kulih kerja nyata IAIN Tulungagung gelombang 1 tahun 2020 dilaksanakan dibeberapa daerah. Salah satunya golongan reguler multisektor yang diadakan di kecamatan bakung, kabupaten Blitar, provinsi jawa timur. Kegiatan KKN dimulai pada tanggal 10 januari 2020 dan berakhir pada tanggal 15 februari 2020. Untuk melancarkan program KKN tahun 2020, LP2M IAIN Tulungagung membagi 22 posko yang terdiri sekitar 440 mahasiswa  dikecamatan bakung, kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Kegiatan pembukaan dan penyerahan peserta KKN kedungbanteng diselenggarakan pada pukul 08:30 WIB hari senin tanggal 13 januari 2020 bertempat di Kantor Balai Desa Kedungbanteng, kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar. Acara pembukaan ini dihadiri oleh Kepala Desa Kedungbanteng (Marsaid,SP) beserta perangkatnya, DPL posko 1 (Mohammad Khaziqun Nuha), DPL posko 2 (Mohammad Faizun, M.pd.), KKN Universitar Airlangga, masyarakat Desa Kedungbanteng, dan sejumlah tamu undangan lainnya. Dalam pembukaan kepala desa kedungbanteng (Marsaid,SP), DPL posko 2 (Mohammad Faizun, M.pd.), dan perwakilan Koordinator desa (Moh Mushafir Umar) memberikan sambutan dengan  tujuan untuk memperlancarkan kegiatan KKN di Desa kedungbanteng.

KKN kedungbanteng  dibagi menjadi 2 posko yang terdiri dari posko 1 dengan jumlah laki-laki 5 dan 16 perempuan, sedangkan posko 2 terdiri dari 5 laki-laki dan 15 perempuan. Dengan tema “Resiliensi Sosial Untuk Indonesia Maju”, kegiatan KKN ini berlangsung selama 35 hari.

Dengan adanya pembukaan KKN posko 1 dan posko 2 di Desa kedungbandung, kec Bakung, Kab Blitar, peserta KKN IAIN Tulungagung reguler multisektor wilayah kedungbanteng dapat memberikan konstribusi berupa pelatihan, pengembangan sektor, dan penyuluhan dengan tujuan dapat meningkatkan perekonomian Desa Kedungbanteng, kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M

IAIN Tulungagung

Friday, Jun 18, 2021