Alon-Alon Tulungagung (01/12/2019), Dalam memperingati hari AIDS sedunia , Pemerintah Daerah (PEMDA) dan KPA (komisi Penanggulangan AIDS ) Kabupaten Tulungagung mengadakan acara Edutaimen, Aerobik massal dan Zumba Party. Untuk memeriahkan acara tersebut seluruh instansi di Kabupaten Tulungagung mendapatkan undangan termasuk IAIN Tulungagung. Dalam acara tersebut Rektor IAIN Tulungagung bapak Prof. Dr. Maftukhin, M.Ag menugaskan kepala PSGA ibu Dr. Sulistyorini, M.Ag untuk menghadiri acara tersebut dengan mengikut sertakan 10 orang.

Acara hari AIDS sedunia jatuh pada hari Minggu 1 Desember 2019, dan hari yang ditunggu-tungu telah tiba, pada pagi yang cerah tersebut ketua PSGA menuju kampus IAIN Tulungagung sekitar pukul 05.00, dan sesampai dikampus sudah ditunggu oleh beberapa mahasiswa, setelah beberapa menit menunggu mahasiswa yang belum datang, akhirnya jumlah keseluruhan sudah datang dan berangkatlah bersama-sama menuju alon-alon Tulungagung. Sesampai di taman alon-alon Tulungagung tepatnya di depan DPRD suasana sudah sangat ramai. Acara ini di meriahkan oleh ribuan masyarakat Tulungagung dari berbagai instansi yang antusias sekali mengikuti acara dari pukul 06:00 sampai pukul 09:00 wib. Peserta yang mengikuti acara tersebut yang paling dominan 85% dari kalangan ibu- ibu, kaum muda dan sisanya bapak- bapak serta anak anak kecil.

Acara pagi itu meliputi Edutaimen tentang HIV/AIDS bekerja sama dengan Dinas kesehatan kabupaten Tulungagung. Acara Edutaimen diisi oleh tim dari Dinas kesehatan, salah satunya Ibu dokter, beliau berkali-kali menghimbau kepada masyarakat jangan menghindari orangnya yang sakit HIV/AIDS tetapi hindari penyakitnya dan jangan sampai terjangkit penyakit tersebut. Acara berikutnya senam aerobik yang sangat meriah sekali dan juga warga Tulungagung sangat bersemangat sekali mengikuti acara senam Aerobik tersebut selain itu juga ada pembagian Dorprise kepada masyarakat Tulungagung secara gratis dengan hadiah yang sangat banyak, sehingga warga Tulungagung berpartisipasi aktif dalam mengikuti acara sampai selesai. Selain itu panitia pelaksana Aerobik masal dan Zumba Party ini juga menyediakan bagi masyarakat Tulungagung yaitu pengecakan kesehatan gratis bahkan menawarkan bagi 5 peserta pertama mendapat bingkisan tanpa diundi dari panitia yang mau cek kesehatan tentang HIV/AIDS gratis.

“Acara memperingati hari AIDS ini sangat meriah sekali, kami selaku mahasiswa juga sangat berterimakasih kepada panitia yang telah mempersiapkan acara tersebut ungkap mahasiswa kami, di karenakan saya khususnya, mendapat banyak ilmu tentang bahayanya pergaulan bebas karena pergaulan bebas berpotensi untuk terkena HIV &AIDS, acara ini sangat peduli masyarakat, dan semoga dengan acara ini membawa kebaikan dan manfaat khususnya warga Tulungagung dan umumnya untuk masyarakat Indonesia dalam menyelamatkan generasi muda dari pergaulan bebas” ucap Afif salah satu mahasiswa IAIN Tulungagung.

Acara di akhiri dengan pembagian dorprise, karena dorprise sangat banyak memerlukan waktu yang lama hingga siang hari baru selesai. Acara seperti ini perlu di galakan setiap tahun agar generasi penerus bangsa bisa terselamatkan dari bahaya HIV/AIDS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M

IAIN Tulungagung

Saturday, Oct 23, 2021