TULUNGAGUNG – Para peneliti di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung memberikan ulasan hasil penelitiannya di Seminar Hasil Penelitian BOPTN, Selasa-Jumat (5-8/11/2019). Bertempat di aula lantai III Gedung rektorat kampus setempat seminar hasil tersebut berjalan lancar.

Dosen yang tengah menjalankan penelitian itu mempresentasikan temuan dan rekomendasi dari penelitiannya. Mereka mempertanggungjawabkan hasil penelitiannya itu di depan para reviewer. Para reviewer terdiri dari dosen dari luar dan dalam kampus IAIN Tulungagung.

Dosen dari luar kampus IAIN Tulungagung diantaranya, Dr. Sri Harini, M.Si dan Dr. M. Faisol, M.Ag dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Sedangkan, dari UIN Sunan Ampel Surabaya ada Dr. Rubaidi, M.Ag dan Dr. Abdul Muhid, M.Psi. Ada pula dari IAIN Ponorogo yakni Dr Aksin Wijaya, M.Ag dan Dr, Mukhibat, M.Pd. Kemudian, ada Dr. Ary Setya Budhi Ningrum, M.Pd dari IAIN Kediri.

Kepala Pusat Penelitian dan Penerbitan LP2M IAIN Tulungagung Dr. Chusnul Chotimah M.Ag mengatakan sebelum seminar hasil digelar ini sebelumnya ada seminar progres yang juga menghadirkan para reviewer. Para peneliti yang terdiri dosen itu memberikan perkembangan penelitiannya. Nah, di seminar hasil ini para peneliti sudah memaparkan hasil penelitian.

”Jadi laporan penelitian berikut hasilnya telah disampaikan,” kata dia.

Luaran dari penelitian yang dilakukan ini bermacam-macam. Ada buku ajar, alat peraga, hingga artikel yang diterbitkan ke jurnal. Sementara itu, para peneliti juga menyampaikan laporan keuangan.

Chusnul berharap hasil penelitian ini bisa bermanfaat bagi masyarakat secara umum dan khususnya untuk kampus IAIN Tulungagung.

”Ini juga bentuk komitmen kampus untuk terus menjalankan tri dharma perguruan tinggi yang salah satunya adalah penelitian,” kata perempuan berjilbab itu. (aam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M

IAIN Tulungagung

Saturday, Dec 5, 2020