TRENGGALEK, DONGKO – KKN Pandean 1 mengadakan kegiatan pelatihan pengolahan kelapa, Rabu 14 Agustus 2019. Dimana bahan baku utama merupakan salah satu potensi yang melimpah di desa Pandean, .

Dengan peluang yang ada, kami mencoba memanfaatkan potensi tersebut untuk meningkatkan ekonomi di Desa Pandean yang bekerja sama dengan ibu-ibu PKM PKH Dusun Krajan.

Pelatihan yang kami adakan, dengan mengolah kelapa muda menjadi keripik kelapa yang berkualitas dan bisa bersaing dengan produk luar.Selain itu, dengan adanya olahan keripik kelapa, bisa memberikan pendapatan bagi masyarakat Desa Pandean yang mana dapat mengurangi pengangguran serta menjadikan masyarakat lebih prdouktif dalam mengembangkan desa.

Olahan keripik kelapa mendapat respon yang sangat memuaskan oleh PKM PKH di Dusun Krajan. Mereka antusias dan ikut serta saat proses pembuatan. Dengan ciri khas keripik kelapa yang gurih dan renyah, membuat masyarakat jadi lebih ingin mengembangkan dengan membentuk kelompok untuk memulai produksi.

Dengan adanya pelatihan tersebut, kami harap masyarakat Desa Pandean dapat memiliki suatu produk yang dapat dikenal oleh masyarakt luas dan dapat meningkatkan pendapatan desa. [Pandean 1]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Monday, Jun 27, 2022