Tulungagung – Peringati Idul Adha, KKN reguler di Desa Segawe pada Sabtu, 10 Agustus 2019 adakan takbir keliling di Dusun Soko, Desa Segawe, Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung. Acara dimulai pukul 19.00 WIB selepas salat isya berjamaah di Masjid Al Hidayah. Acara melibatkan peserta dari lembaga pendidikan Dusun Soko yaitu SDN 3 Segawe, TPQ Al Hidayah, dan PIAUD Cabang Tunas Bangsa Dusun Soko.

Semua peserta antusias mengikuti rangkaian acara, termasuk wali murid yang ikut memeriahkan takbir keliling. Acara dimulai di Masjid Al Hidayah yang kemudian memutari Dusun Soko dan berakhir kembali di Masjid Al Hidayah pada pukul 20.00 WIB. Mudrikah (42), salah satu wali murid yang mengikuti takbir kelililing mengaku sangat mendukung adanya acara semacam ini. Sedangkan perlengkapan berupa obor dan kentongan telah disiapkan panitia di hari sebelumnya.

Nurul Laili (25) sebagai guru di TPQ Al Hidayah mengaku untuk pertama kali takbir keliling melibatkan anak-anak Dusun Soko. Hal ini membuat antusias anak-anak di lembaga pendidikan yang terlibat meninggi.

“Acara hari ini sangat menggembirakan, sangat ramai. Jadi lebaran tahun ini sangat ramai. Anak-anak dapat motivasi baru, dapat pengalaman,” papar Nurul saat diwawancarai pada Sabtu malam. Nurul mewakili guru-guru TPQ Al Hidayah mengucapkan terimakasih pada KKN Reguler Desa Segawe yang mengadakan acara takbir keliling. (As)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Saturday, May 28, 2022