NGERDANI – Mahasiswa KKN IAIN Tulungagung yang bertempat di Dusun Krajan dan Dusun Sobo Dukuh Kampung Baru berkolaborasi dengan Karang Taruna dan IPNU-IPPNU di Desa Ngerdani mengadakan takbir keliling.

Takbir keliling ini diadakan dalam rangka memeriahkan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 H. Takbir keliling ini diikuti oleh murid-murid TPQ Tanjung, Cangkul, warga RT 14 serta pemuda-pemudi dari Dukuh Kampung Baru dan murid-murid TPQ Masjid Al-Muhajirin Dusun Sobo Desa Ngerdani, Sabtu, 10/08/2019.

Acara takbir keliling ini dimulai pukul 18.30 WIB sampai pukul 22.00 WIB. Pemberangkatkan dilakukan dari 2 tempat yang berbeda. Peserta KKN posko 1 bersama dengan pemuda-pemudi Kampung Baru serta murid-murid TPQ Masjid Al-Muhajirin diberangkatkan dari depan Masjid Al-Muhajirin, sedangkan peserta KKN posko 2 bersama dengan murid-murid TPQ Tanjung, Cangkul, warga RT 14, dan beberapa anggota karang taruna beserta anggota IPNU-IPPNU Desa Ngerdani diberangkatkan dari Balai Desa Ngerdani.

Peserta takbir berangkat dari masing-masing garis start menuju rumah Bapak Kepala Desa Ngerdani, Bapak Punjung Budi S. Setelah sampai di titik temu, peserta takbir keliling disambut oleh lantunan mahallul qiyam dari tim sholawat Desa Ngerdani, dan bagi-bagi air minum serta snack kepada peserta takbir.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Budi, “Saya sangat mengapresiasi sekali acara takbir keliling yang dilakukan oleh peserta KKN dari IAIN Tulungaggung ini, semoga di tahun-tahun berikutnya acara takbir keliling seperti ini dapat terus terselenggara”.

Setelah Kepala Desa memberikan sambutan, peserta takbir melanjutkan perjalanan menuju tempat pemberangkatan awal, yaitu di Balai Desa untuk posko 2 dan Masjid Al-Muhajirin untuk posko 1.

Selama perjalanan mengelilingi Desa, acara takbir dimeriahkan oleh pemuda-pemuda Kampung Baru yang melakukan atraksi “sembur api” yang dilakukan oleh Agung, Sugeng dan Ari.

Setelah sampai di garis finish panitia menyampaikan banyak-banyak terimakasih kepada semua peserta dan masyarakat yang telah memeriahkan acara takbir keliling kali ini, karena tanpa dukungan dari semua masyarakat acara ini tidak akan terselenggara dengan baik. Panitia juga memohon maaf apabila dalam acara ini terdapat banyak kekurangan. Peserta takbir keliling kemudian dibubarkan setelah panitia selesai menyampaikan ucapan terimakasih.

Peserta KKN IAIN Tulungagung yang bertempat di Dukuh Kampung Baru berseta pemuda-pemuda Kampung Baru melanjutkan acara takbir keliling dengan berkeliling Dukuh Kampung Baru menggunakan sepeda motor yang tentunya hanya diikuti oleh pemuda-pemuda Kampung Baru dan peserta KKN IAIN Tulungagung posko 1. (Oleh: Hani’an nur Afifah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M

IAIN Tulungagung

Saturday, Oct 23, 2021