PANGGUL – Mahasiswa KKN RM Besuki mengadakan acara sosialisasi penerapan keamanan dan ketertiban. Agenda ini mengacu kepada peminimalisiran tindak kriminalitas yang pernah terjadi di dusun Bangunsari. Alasan kami mengadakan agenda ini karena kami banyak mendengar keresahan-keresahan dari warga Dusun Bangunsari.

Pada dasarnya, di dusun ini telah terbentuk pertahanan sipil dan sudah banyak didirikanya pos-pos yang ditujukan untuk tempat berjaganya pertahanan sipil. Akan tetapi seiring waktu para bapak pertahan sipil ini tidak aktif lagi berjaga di poskamling.

Setelah beberpa lama tidak aktifnya pertahanan sipi, terjadilah tindak kriminal yaitu pencurian salah satu motor warga. Dari sinilah kami berantusias mengadakan program sosialisasi ini. Sebelum mengadakan acara ini, kami juga sudah berkonfirmasi dengan bapak kepala desa, bapak kepala dusun dan juga bapak sekretaris desa.

Betapa senangnya hati karena perangkat-perangkat desa menyetujui acara yang akan kita laksanakan ini. Dengan bapak sekretaris desa Besuki yang dengan senang hati menjadi narasumber diagenda ini dan bersamaan dengan bapak RT dan RW mulai dari RT 01 sampai RT 06 dan tidak lupa anak karang taruna, hansip, serta segenap warga dusun bangunsari yang berpartisipasi menjadi tamu undangan acara sosialisasi ini.

Kami memulai acara ini dengan dipimpin kakak Ima Nur Solikah yang menjadi pembawa acara sosialisasi ini. Setelah melewati beberapa acara, dengan sekretaris desa yang menjadi narasumber, kami juga membagikan stiker yang bertuliskan “TAMU HARAP LAPOR 1X24 JAM” kepada ketua RT.

Sekretaris desa juga menjelaskan fungsi dari stiker ini. Dan peserta sosialisasi ini juga menyetujui jika setiker ini ditempelkan disetiap rumah warga dusun Bangunsari. Jadi dari acara sosialisasi ini kami dapat memetik suatu ibrah bahwa sosialitas didusun Bangunsari sangat tinggi dan selalu mengedepankan sopan santun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M

IAIN Tulungagung

Saturday, Oct 23, 2021