MLIJON – Mahasiswa KKN IAIN Tulungagung Desa Mlinjon dari posko 2 berkerjasama dengan posko gertak dan kepdes dalam membantu orang orang yang masih jauh dari perekonomian. Gagasan ini diambil sebagai langkah awal setelah survei ke penduduk Dusun Selorejo dan Miri.

Kami prihatin akan keadaan sebagian warga yang perekonomian sangat rendah. Sehingga kami berinisiatif untuk berkerja sama dengan gertak (gerakan tengok masyarakat) Trenggalek, dalam hal ini kami melaporkan ke gertak dan Alhamdulillah mendapatkan respon yang begitu cepat.. sehingga apa yang kami laporkan dalam bentuk dokumen, foto, video mendapatkan hasil yang memuaskan..

Dendik Kuncoro sebagai Kepala Desa Mlinjon sangat berterima kasih atas perhatian anak-anak KKN IAIN Tulungagung. Dia mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang telah menolong warganya.

”Semoga apa yang adik-adik berikan kepada masyarakat kami akan berdampak baik kepada kesuksesan adik-adik kelak,”

Sungguh sangat membuat kami semangat kembali ketika melihat senyum manis Mbah Sum dan Mbah Kati. Ketika kami sambang mereka hanya bisa menangis akan keadaan. Mbah Sum salah satunya. Seorang janda umur 70 tahun bekerja sebagai pengambil daun kelapa yang sudah tua dijadikan sapu lidi.

Setiap hari mengambil daun yang sudah rontok dan dijadikan sapu. Satu sapu hanya murah. Kami sebagai mahasiswa IAIN Tulungagung sangat prihatin akan hal tersebut. Semoga apa yang kami bantu dapat bermanfaat bagi orang-orang yang sangat membutuhkan dan dapat menjadikan Mlinjon sebagai desa yang sejahtera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M

IAIN Tulungagung

Tuesday, Nov 30, 2021