KARANGTENGAH, PANGGUL – Posko 1 Karangtengah KKN IAIN Tulungagung, pada 08-09 Agustus 2019 telah mengadakan serangkaian kegiatan peduli lingkungan hidup bersama anak-anak. Pelaksanaan kegiatan bertempat di SDN 02 Karangtengah Dsn Kuyam, yang berlangsung selama dua hari berturut-turut. Tema yang diambil dalam kegiatan ini yaitu“Mengembangkan Generasi Muda Peduli Lingkungan”.

Kegiatan pertama adalah sosialisasi tentang lingkungan hidup yang disampaikan oleh Endah Setiani selaku Petugas Kesehatan Lingkungan yang didampingi oleh Awang Febri Gumilar. Sedangkan untuk peserta sosialisasi ini yaitu seluruh warga SDN 02 Karangtengah, termasuk Bapak/Ibu guru dan rekan-rekan KKN IAIN Tulungagung.

Banyak hal yang disampaikan oleh pemateri, terkhusus untuk meningkatkan gaya hidup sehat melalui hal-hal kecil seperti rutin cuci tangan, menjaga kebersihan lingkungan baik itu di rumah ataupun di sekolah, dan lain sebagainya.

Hari kedua dilanjutkan dengan bersih lingkungan sekolah bersama-sama, mulai dari penanaman tumbuhan dan bersih-bersih. Sesuai dengan planning agenda, setiap anak disarankan membawa satu jenis tumbuhan baik itu bunga ataupun tumbuhan dan satu botol bekas untuk pot tumbuhan.

Tak mau kalah, rekan-rekan KKN juga ikut partisipasi dengan menyediakan beberapa karung tanah, pupuk organik, beberapa pot dan tumbuhan. Antusias anak-anak sangat luar biasa, hal tersebut terlihat ketika pelaksanaan sosialisasi serta penanaman. Semuanya ikut andil dalam setiap proses kegiatan yang sudah ditetapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Saturday, May 28, 2022