Jombok, Pule – Selama empat hari Mahasiswa KKN Desa Jombok turut mengikuti kegiatan Posyandu yang diadakan oleh Polindes. Setiap harinya berpindah dari satu dusun ke dusun yang lainnya, mulai dari Dusun Sidem, Dusun Bakalan, Dusun Gading, hingga Dusun Kojan.

Di Posyandu berbagai kegiatan dilakukan, dari penimbangan, pengukuran tinggi badan, cek garam beryodium, dan pemberian vitamin pada anak-anak di atas usia 6 bulan. Penimbangan dan pengukuran dilakukan secara teratur guna melakukan pencegahan terhadap ‘stunting.’ Garam beryodium juga tidak luput dari agenda Posyandu, ibu-ibu diminta untuk membawa garam dari rumah untuk kemudian akan dicek kandungan yodiumnya.

Sedang pemberian Vitamin A pada anak-anak adalah untuk menambah nilai gizi dalam tubuh anak. Vitamin A juga dapat mencegahan penyakit campak dan diare, mecegah kerusakan dan kebutaan mata, dan membantu proses pertumbuhan anak.

Keikutsertaan Mahasiswa KKN dalam kegiatan Posyandu ini disambut antusias baik oleh pihak Polindes sendiri maupun masyarakat Desa Jombok. Harapannya selain mendapat banyak ilmu, Mahasiswa KKN juga mampu ikut bersama masyarakat membantu menanggulangi berbagai masalah kesehatan di Desa Jombok, seperti ‘stunting’ misalnya. (Aba’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Saturday, Jan 29, 2022