PANGGUL – Masyarakat Dusun Kebonduren Desa Besuki Kecamatan Panggul Trenggalek mendapat pelatihan kewirausahaan yang digelar masahasiswa KKN Revolusi Mental IAIN Tulungagung posko 2, Minggu (4/7/2019).

Pelatihan kewirausahaan ini lebih fokus pada pengeloahan produk aneka kripik. Langkah ini dilakukan, karena wilayah Kebonduren cukup banyak potensi buah yang bisa dimanfaatkan menjadi keripik.

Ada sekitar 30 Ibu-ibu warga Dusun Kebonduren yang terlibat pelatihan ini. Mereka terlihat antusias. Sebab, banyak pengetahuan dan informasi baru yang didapatkan oleh mereka.

Terdapat lima macam olahan keripik yang dibuat. Yakni, keripik tahu, bayam, jantung pisang, pare dan pepaya. Di pelatihan ini warga diajarkan cara mengolah kripik serta cara pengemasannya.

Ibu-ibu sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini karena bahan-bahan yang digunakan dalam mengolah kripik ini sangat mudah untuk didapatkan.

Pelatihan ini masuk dalam pilar revolusi mental yakni Indonesia Mandiri diharapkan dengan adanya kegiatan ini warga dapat menekuni pengolahan kripik ini sehingga dapat dijadikan sebagai cikal bakal UMKM bagi masyarakat Dusun Kebonduren serta dapat meningkatkat ekonomi masyarakat sekitar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Saturday, Sep 24, 2022