TRENGGALEK – Mahasiswa asal Patani Thailand ikut kuliah kerja nyata (KKN) Revolusi Mental IAIN Tulungagung di Desa Jombok Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek. Mahasiswa tersebut mendapat penghormatan. Sebab, saat acara serah terima mahasiswa KKN kepada pihak Desa Jombok mahasiswa asal Thailand itu menjadi perwakilan anggota kelompok untuk penyematan topi.Mahasiswa Asal Thailand Ikut KKN Revolusi Mental di Jombok TrenggalekTRENGGALEK – Mahasiswa asal Patani Thailand ikut kuliah kerja nyata (KKN) Revolusi Mental IAIN Tulungagung di Desa Jombok Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek. Mahasiswa tersebut mendapat penghormatan. Sebab, saat acara serah terima mahasiswa KKN kepada pihak Desa Jombok mahasiswa asal Thailand itu menjadi perwakilan anggota kelompok untuk penyematan topi.

Mahasiswa asal Thailand menjadi peserta KKN bersama mahasiswa lainnya. Di Jombok terdapat dua kelompok. Mereka tinggal di rumah warga. Posko itu difungsikan untuk menyusun program kerja dalam rangka pengabdian kepada masyarakat.

Ada dua posko di sana. Pemecahan ini bukan tanpa alasan. Faktor utamanya ditujukan agar lebih memadai untuk berbaur dengan masyarakat setempat. Posko 1 terletak di Dusun Bakalan, dekat rumah Kepala Desa Jombok, Nur Salim. Tepatnya, bertempat di rumah Lasman.

Sedangkan Posko 2 terletak di Dusun Sidem dekat dengan Balai Desa Jombok, di rumah Wardi. Para peserta KKN tiba di lokasi pada hari kamis, 18 juli 2019. Serah terima dari pihak kampus ke pihak desa pun telah dilakukan. Acara seremonial itu berlangsung secara khidmat dan lancar. Dengan begitu, hal itu menjadi penanda awal bagi mahasiswa peserta KKN untuk mengabdikan diri kepada masyarakat hingga kurang lebih 40 hari ke depan. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M

IAIN Tulungagung

Saturday, Oct 23, 2021