BODAG – Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia masih bulan depan. Namun di beberapa daerah sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari, tak terkecuali di Desa Bodag, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek.

Bertempat di balai desa setempat, Pemerintah Desa (Pemdes) Bodag dengan menggandeng banyak elemen masyarakat menggelar rapat persiapan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, Kamis (25/07/19). Selain itu, Pemdes juga turut mengundang Mahasiswa IAIN Tulungagung yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata – Revolusi Mental (KKN-RM) di desa ini.

Dalam rapat yang berlangsung selama tiga jam tersebut, Kepala Desa Bodag Jumangat mengajak warga berembug untuk menentukan kegiatan apa saja yang akan dilakukan dalam rangka mengisi Hari Kemerdekaan. Lebih lanjut, dia menjelaskan kegiatan tersebut sudah berlangsung pada tahun sebelumnya.

“Mari kita laksanakan acara ini (Perayaan Hari Kemerdekaan) dengan sebaik-baiknya seperti tahun lalu,” ujarnya. Dia berharap dengan adanya kegiatan ini para warga dapat mengenang perjuangan pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari penjajah.

Harapan yang sama juga disampaikan Agus Widodo selaku ketua panitia.

”Tentunya, dengan ini kami berharap, warga dapat meneladani para pahlawan terdahulu,” ucap Agus.

Dia menambahkan, kegiatan yang akan ditawarkan kepada warga adalah perlombaan dan pagelaran wayang kulit. Selain itu, Agus mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan Mahasiswa IAIN Tulungagung yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata – Revolusi Mental (KKN-RM) di desa setempat.

Vivi Febrilia, salah satu mahasiswa, menyambut positif ajakan kerja sama dari pihak Pemdes.

“Kami terbuka, kami sangat antusias sekali berperan untuk Masyarakat Bodag,” terang Vivi.

Bagi Vivi, turut menyukseskan kegiatan desa merupakan suatu kehormatan untuk dirinya bersama rekan-rekannya. (Syamsul Maarif/Aam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M

IAIN Tulungagung

Saturday, Dec 5, 2020