Sosialisasi Lomba Adipura desa dan pembukaan KKN Tematik Revolusi Mental IAIN Tulungagung

PULE – Kepala Desa Tanggaran Jemiyo mengadakan acara sosialisasi Lomba Adipura Desa di Pembukaan KKN Tematik Revolusi Mental IAIN Tulungagung pada Selasa (23/07/2019). Kegiatan ini dihadiri oleh BPD Tanggaran, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT, Dosen Pembimbing Lapangan KKN, Mahasiswa, Bidan Desa, Kelompok PKK Desa, LPM Desa Tanggaran, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama.

Ladin, S.H.I .MH, Dosen pembimbing KKN IAIN Tulungagung menyerahkan 26 Mahasiswa KKN ke Kepala Desa Tanggaran yang akan melakukan kegiatan KKN mulai tanggal 19 Juli sampai 31 Agustus.

Dia menjelaskan kegiatan KKN tahun ini ada lima substansi gerakan nasional Revolusi Mental. Yakni Indonesia melayani, sehat, tertib, mandiri, dan bersih.

Kades Tanggaran Jemiyo menerima mahasiswa KKN IAIN Tulungagung dengan harapan program-progam KKN yang dilakukan di Desa Tanggaran bisa berjalan dengan lancar.

Sementara itu, sosialisasi lomba adipura desa yang masuk penilaian antara lain kesehatan, pendidikan, kesenian, keagamaan dan kegiatan- kegiatan lain yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Merujuk dari kegiatan tersebut Kepala Desa Tangggaran menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, melestarikan kesnian dan budaya, meningkatkan ketaqwaan dengan harapan agar masyarakat sadar akan pentingnya pelestarian lingkungan dan wawasan pendidikan untuk menciptakan Desa sehat cerdas dan sejahtera. (Tim Media Mahasiswa KKN Tanggaran Posko 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Monday, Jun 27, 2022