TULUNGAGUNG – Selepas acara resmi pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang II Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung (16/7/2019), yang dilaksanakan di area depan gedung Arif Mustaqiem, peserta KKN Desa Gondanggunung Kecamatan Pagerwojo – Tulungagung melanjutkan acara pembukaan program di balai Desa Gondanggunung pukul 08.00, Selasa (23/7/2019).

PJ Kepala Desa Gondanggunung Reza menyambut hangat Peserta KKN dengan penuh harapan agar mahasiswa KKN tetap terus mengenali dan mempelajari potensi dari kesederhanaan masyarakat Gondanggung – Tulungagung.

“Kalian sangat kami terima di desa ini. Desa yang walau banyak sekali kekurangannya, namun tetap memiliki kelebihan di balik kesederhanaannya. Karena kesederhanaan desa inilah aset berharga yang dapat kalian pelajari sehingga menjadikannya sebuah potensi,” ujarnya.

Dosen Pembimbing Lapangan Aibak juga tiba sembari terjun langsung ke dalam tugasnya memandu Peserta KKN Gondanggunung. Dia datang dengan memberi arahan, motivasi, sinergitas dan berbagai ilmu-ilmu sebagai bekal pengabdian Mahasiswa KKN di masyarakat saat pembukaan program KKN di Desa Gondanggunung.

“Kalian harus ngembloh ke masyarakat, sekarang masyarakat adalah dosen kalian dan desa adalah kampus kalian. Jadilah fasilisator dan bimbing masyarakat menuju arah yang lebih baik,” tuturnya saat memberikan pengarahan kepada Mahasiswa KKN Gondanggung.

Di penghujung prosesi acara Pembukaan Program KKN di ada serah terima logo IAIN Tulungagung, sebagai simbol peserta KKN sudah diterima oleh masyarakat Desa Gondanggunung serta diakhiri dengan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Monday, Jun 27, 2022