Dongko – 23 Juli 2019

Kuliah Kerja Nyata (KKN) berbasis Tematik “Pemberdayaan Masyarakat Multisektoral Berbasis Potensi Lokal” IAIN Tulungagung.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah sebuah bentuk pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa KKN melalui pendekatan keilmuan maupun sektoral pada waktu dan daerah tertentu. KKN IAIN Tulungagung gelombang 2 tahun 2019 ini dilaksanakan di Kabupaten Trenggalek Kecamatan Dongko yg tersebar di sepuluh desa. Dimana pada setiap desa tersebut terdapat 2 posko, salah satunya berada di Desa Dongko itu sendiri.

KKN yang dilaksanakan di Desa Dongko ini terdapat 2 posko yang posko satunya terletak di Dusun Krajan dan posko duanya berada di Dusun Kasihan. Posko 1 berjumlah 17 mahasiswa yang terdiri dari 14 mahasiswa perempuan dan 3 mahasiswa laki-laki yang bertempat dikediaman Bapak Parmin. Dan untuk posko 2 berjumlah 18 mahasiswa yang terdiri dari 14 mahasiswa perempuan dan 4 mahasiswa laki-laki.

KKN Gelombang 2 ini akan berlangsung selama 45 hari terhitung sejak tanggal 19 Juli 2019 sampai tanggal 30 Agustus 2019. Dimana nantinya akan ada program-program kerja yang akan dilaksanakan atas dasar bimbingan Dosen Pembingbing Lapangan (DPL) dan atas persetujuan perangkat desa. Program Kerja akan dilaksanakan atau dimulai setelah acara pembukaan selesai.

Selasa, 23 Juli 2019 digelar acara pembukaan KKN IAIN Tulungagung 2019 di Desa Dongko yang bertempat di Balai Desa Dongko. Dalam acara tersebut panitia yang terbentuk adalah gabungan dari mahasiswa posko 1 dan posko 2. Acara pembukaan KKN IAIN Tulungagung di hadiri oleh Kepala Desa beserta perangkatnya, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Pak RT, Pak Kasun, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Dalam acara pembukaan diberikan sambutan oleh Koordinator Desa, Dosen Pembimbing Lapangan dan Kepala Desa Dongko yaitu Bapak Marni. Dalam sambutannya bapak kepala desa memberikan sambutan serta pesan kepada mahasiswa KKN IAIN Tulungagung agar menerapkan ilmu yang diperoleh selama di bangku perkuliahan untuk mengabdi kepada masyarakan dan menggali potensi yang ada di desa ini demi berkembang dan majunya desa dongko.

Author: Tika/Eka Posko 1 kkn-iainta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M

IAIN Tulungagung

Saturday, Oct 23, 2021