PANGGUL – Kepala Desa Besuki Kecamatan Panggul Trenggalek Setya Bekti Widodo apresiasi KKN Revolusi Mental IAIN Tulungagung. Dia berharap mahasiswa KKN bisa turut berkontribusi terhadap masyarakat. Apalagi tema yang diusung tentang revolusi mental.

“Agar ikut membangkitkan mental masyarakat menjadi lebih baik,” ujarnya saat melakukan pembukaan KKN di Kantor Balai Desa setempat.

Setya menuturkan mahasiswa yang KKN berada di desanya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Khususnya di Desa Besuki.

Wakil Koordinator Desa Hilmi Adam Kholid mengatakan pembukaan di desa telah dilakukan Senin, 22 Juli 2019. Dihadiri dosen pembimbing lapangan. Jumlah mahasiswa KKN yakni berjumlah 30 orang. Dibagi menjadi 2 posko. Posko 1 berada di Dusun Bangunsari yakni di rumah Sucipto dan Agus Susilo selaku Ketua Dusun Bangunsari.

Sedangkan di posko 2 berada di Dusun Kebunduren yaitu di rumah Mursyid selaku senior dari kasun kasun sesudahnya.

“Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Tulungagung ini berbasis Revolusi Mental karena KKN ini adalah salah satu progam unggulan kampus IAIN Tulungagung, maka setiap peserta KKN ini harus mempunyai 3 progam khusus yang harus dilaksanakan oleh setiap posko,” kata dia.

Hilmi melanjutkan KKN IAIN Tulungagung berkeja sama dengan Kementrian Agama, Kementerian Ristekdikti, dan Kemenko PMK. Penanggung jawabnya adalah LP2M. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Monday, Jun 27, 2022