PANGGUL – Pembukaan kegiatan KKN Revolusi Mental IAIN Tulungagung di Desa Bodag Kecamatan Panggul Trenggalek berlangsung lancar. Pembukaan digelar pada Senin (22/07/2019) di balai desa setempat. Selain, dihadiri mahasiswa ada pula perangkat desa dan dosen pembimbing lapangan.

Perwakilan mahasiswa KKN Syamsul Maarif mengatakan dilakukan pembukaan ini sebagai titik awal dimulainya KKN. Sebab, nanti akan banyak kegiatan yang akan diselenggarakan oleh peserta KKN-RM.

“Ini (pembukaan) kita lakukan sebagai permulaan. Sekalian kita kulo nuwun kepada masyarakat,” ujarnya. Dia menuturkan, pembukaan dimaksudkan sebagai pintu awal peserta KKN-RM untuk mengenal masyarakat setempat.

Agus Widodo, perwakilan perangkat desa, mengatakan, pihaknya siap bekerja sama dengan peserta KKN-RM untuk menyukseskan setiap program kerja. Agus berharap agar para mahasiswa benar-benar berproses sekaligus turut berkontribusi kepada masyarakat.

”Tentunya, saya berpesan agar mahasiswa bisa aktif dan berkontribusi secara nyata untuk masyarakat,” ucap Agus.

Harapan yang sama juga disampaikan DPL Nurcholis. Dia berpesan agar seluruh peserta KKN-RN bisa memberi manfaat positif bagi masyarakat. Dalam KKN-RM 2019 ini, Desa Bodag ditempatkan 29 mahasiswa yang terbagi menjadi dua posko. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Monday, Jun 27, 2022