PANGGUL – Pembukaan kuliah kerja nyata (KKN) Revolusi Mental IAIN Tulungagung dilakukan di Balai Desa Wonocoyo Senin (22/07/2019). Kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Didik Herkunandi, serta Dosen Pembimbing Lapangan Suminto M.Pd.I dan Dedi Susilo, SE. M.M. Selain itu, seluruh perangkat desa, Ketua RW, Ketua RT, Badan Pengawas Desa, Takmir Masjid, dan seluruh mahasiswa KKN ikut hadir. Mahasiswa yang mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Wonocoyo berjumlah 28 mahasiswa dengan total 5 mahasiswa dan 23 mahasiswi.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini menjadi kegiatan wajib kampus untuk mengabdi kepada masyarakat sebagai wujud pengamalan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian. Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Revolusi Mental adalah program kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN untuk mendukung program pemerintah guna meningkatkan perilaku yang lebih baik dan karakter gotong royong melalui gerakan Indonesia Melayani, Indonesia Bersih, Indonesia Tertib, Indonesia Mandiri dan Indonesia Bersatu.

Kepala Desa Wonocoyo Didik berharap KKN IAIN Tulungagung mampu membantu Desa Wonocoyo menyukseskan program adipura serta mendorong terwujudnya inovasi dan percepatan di bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Bidang Pembangunan Desa, Bidang Pembinaan Masyarakat Desa serta Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa. Selain itu diharapkan juga mahasiswa mampu memberikan inovasi dalam pelayanan masyarakat & sistem informasi desa.

Suminto selaku Dosen Pembimbing Lapangan berharap kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Revolusi Mental IAIN Tulungagung dapat memberikan kontribusi untuk pengembangan Badan Usaha Milik Desa, program KKN dapat bersinergi dengan program desa. Selain itu kegiatan KKN Revoluasi Mental tidak hanya berfokus pada pengembangan program yang berbentuk fisik saja, melainkan juga dari segi rohani. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M

IAIN Tulungagung

Tuesday, Nov 30, 2021