PANGGUL – Mahasiswa KKN IAIN Tulungagung di Desa Barang Kecamatan Panggul telah diserahterimakan Senin (22/07/2019). Dihadiri Sekretaris Desa Barang Susapto. Acara pembukaan sekaligus penyerahan mahasiswa KKN oleh Dosen Pembimbing Lapangan Chobir Sirod kepada pemerintahan daerah dan masyarakat Desa Barang.

Sekretaris Desa Barang Susapto mengatakan KKN tahun ini harus lebih baik dari KKN sebelumnya. Tahun 2019 ini merupakan tahun ketiga Desa Barang dijadikan sebagai tempat KKN oleh mahasiswa IAIN Tulungagung.

Pemerintah Daerah Desa Barang berharap KKN tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa menyelesaikan program-program yang sudah di siapkan. Dia berpesan agar Desa Barang bisa ditempati KKN lagi untuk tahun-tahun berikutnya.

KKN Revolusi Mental yang ditempatkan di Desa Barang tahun ini berjumlah 29 mahasiswa. Dari 29 mahasiswa tersebut dibagi ke dalam 2 kelompok yang biasa disebut dengan posko. Posko 1 bertempat di rumah Mbah Tumi yang terletak di Dusun Barang, sedangkan posko 2 bertempatkan di rumah Mbah Zaitun yang terletak di Dusun Sembon.

Acara pembukaan KKN Revolusi Mental tersebut berlangsung dengan lancar. Dengan dibukanya KKN Revolusi Mental di Desa Barang artinya mahasiswa IAIN Tulungagung sudah diberikan amanah untuk mengabdi pada masyarakat di Desa Barang ini.

Dengan ini diharapkan mahasiswa IAIN dapat menyampaikan dan menerapkan ilmu yang di dapatkan dalam bangku perkuliahan pada masyarakat Desa Barang.

Setelah acara Pembukaan KKN RM tersebut selesai, Chobir Sirod mengunjungi posko 1 yang terletak di rumah Mbah Tumi dengan agenda membahas progam yang akan di rencanakan dan dilaksanakan oleh mahasiswa IAIN Tulungagung. Dalam pertemuan tersebut Chobir Sirad menyampaikan berbagai informasi untuk program yang akan dilaksanakan di desa Barang, dan berpesan agar selalu menjaga kekompakan dan saling melindungi satu sama lain agar program yang akan dilakukan berjalan dengan baik dan selesai tepat pada waktunya. (nail/aam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
LP2M

IAIN Tulungagung

Tuesday, Nov 30, 2021